ars

ars

Kamis, 17 April 2014

Contoh Mind Map dalam Dunia Arsitektur

Mind map dapat digunakan untuk memudahkan pemetaan pikiran dalam segala bidang. termasuk dalam bidang arsitektur.

Seorang arsitek, adalah seorang ahli di bidang ilmu arsitektur, ahli rancang bangun atau ahli lingkungan binaan.
Istilah arsitek seringkali diartikan secara sempit sebagai seorang perancang bangunan, adalah orang yang terlibat dalam perancang, merancang, dan mengawasi konstruksi bangunan, yang perannya untuk memandu keputusan yang memengaruhi aspek bangunan tersebut dalam sisi astetika, budaya, atau masalah sosial. Definisi tersebut kuranglah tepat karena lingkup pekerjaan seorang arsitek sangat luas, mulai dari lingkup interior ruangan, lingkup bangunan, lingkup kompleks bangunan, sampai dengan lingkup kota dan regional. Karenanya, lebih tepat mendefinisikan arsitek sebagai seorang ahli di bidang ilmu arsitektur, ahli rancang bangun atau lingkungan binaan.

dalam pengerjaan sebuah proyek, seorang arsitek harus mampu merumuskan konsep dengan baik. salah satunya dapat melalui mind map atau pemetaan pikiran.
berikut ini adalah contoh pemetaan pikiran dalam dunia arsitektur:



1. Mind map diatas adalah mind map sederhana yang dibuat untuk memetakan kemungkinan kemungkinan seorang arsitek.




2. Mind map diatas menjelaskan tentang house moving. bagaimana rumah itu dibangun, menghasilkan energi apa saja dari berbagai sisi.

3. Mind map diatas menjelaskan mengenai tahapan suatu proyek. hal ini memudahkan siapa saja dalam memetakan pikiran.



4. Mind map diatas menunjukan bagaimana cara untuk membuat bangunan dengan konsep ramah lingkungan. dengan menggunakan mind map hal ini menjadi sangat menarik dan jelas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar